K E L U A R G A

Namaku khairunisya, biasa dipanggil cha-cha. kebanyakan orang pasti berkomentar setelah tahu nama panggilan aku, "kok gak nyambung namanya?" komentar yang slalu dilontarkan padaku. "ya itu karena abangku nggak bisa nyebutin S diganti C ya...jadi dech." aku anak ke 2 dari 5 bersaudara.

Jika Allah tidak memanggil adakku 2 orang. Sekarang kami tinggangal bertiga. Anak pertama laki-laki. Abangku bernama Khairul Ilham,dipanggil Iil / Ilham. kelahiran Muka Paya, 29 September 1990. Anak kedua, aku. kelahiran, Muka Paya, 25 Februari 1992. Anak ketiga Rida Sintia. dipanggil Tia. Kelahiran (maaf aku lupa, kalau tidak salah tahun 1996). Dan anak keempat meninggal saat dalam kandungan berusia 7/8 bulan. orangtua ku hanya sempat memberi nanya Muhammad.

Aku lupa kapan tepatnya adikku yang keempat lahir, dan tak pernah lihat. kata dokter yang membantu ibu lahiran, anaknya ganteng, jari-jarinya panjang, dan kulitnya putih. tapi aku tidak pernah melihat adikku yang keempat, sebab aku disekolah saat ibu masuk rumah sakit. Allah lebih menyayangi mereka, sehingga mereka lebih cepat dipangggil duluan dan Allah juga sayang sama keluargaku.

Itu akan jadi tabungan amal ibadah ibu dan ayah kelak, kata guru agamaku. Anak kelima bernama Mawar Hamsyi. Kelahiran 23 februari 2004. Nama panggilannya Mawar, tapi kami sering manggil dia dengan sebutan "adek". Ya...karena dia paling kecil.

Dan terkadang aku sering mengejeknya "dekil (karena dia suka main jorok), kebo (karena rambutnya yang kriting), bontot (karena dia gendut dan anak terankhir). Aku sangat menyayanginya dan aku jga suka berkelhi dengannya. Adik + temanku.

Kami berlima dilahirkan oleh seorang wanita yang luar biasa tangguh, yang tak pernah mengeluh saat mengandung, merawat, memelihara, mengasuh dan melahirkan kami kedunia yang fanna ini. Yaitu IBU. Nama ibuku Siti Zahara binti Hasyim Alang. Kelahiran 12 November 1967. Dan nama ayahku Ilaluddin bin H.Syahyan (almr). Kelahiran 09 November 1965. Namua atokku dari sebelah ayah, H.Syahyan (almr) dan nenek bernama Azizah.

Memiliki 6 orang anak, ayah anak pertama. Selanjutnya dari sebelah ibu, nama atokku Hasyim Alang dan andong (b.melayu) bernama Siti Harum. Memiliki 7 orang anak dan ibu anak kelima. Aku bangga dilahirkan dalam keluarga ku dan suku kami Melayu. Aku bangga dan beruntung memiliki semuanya.

0 Response to "K E L U A R G A"

Post a Comment

silahkan memberikan masukan dan tanggapan yang sopan ya guys

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel