Dunia Zaman Now

Di zaman serba online dan canggih saat ini, bukan hal yang sulit bagi seorang penulis pemula seperti aku untuk memamerkan karya-karya tulisanku yang tak seberapa ini. Dengan berjamurnya teknologi yang semakin canggih; handphone layaknya kacang goreng yang mudah dibeli, laptop yang juga bukan barang asing bagi orang-orang. Bahkan dulu, sebelum ada barang-barang secanggih ini, penulis juga masih bisa berkarya hanya dengan menggunakan pena dan buku. 

Semakin berkembangnya teknologi dan kepintaran manusia yang kian memeriahkan dunia persaingan industri dan bisnis. Tak heran jika manusia telah banyak menciptakan berbagai macam alat-alat atau barang-barang sederhana hingga wow dimata dunia. Kita ambil saja salah satu contohnya ialah; handphone atau laptop. Handphone yang telah mengambil alih fungsi perwakilan silaturrahmi. Mewakili kehadiran atau mendekatkan jarak dan memberikan informasi yang tak mampu diucapkan lisan. Kemudian, laptop yang mengambil alih fungsi buku dan pena serta mengambil fungsi tempat menyimpat file; foto atau dokumen-dokumen penting lainnya. 

Tidak hanya itu, berbagai macam fasilitas (baca= aplikasi) yang diciptakan untuk pelengkap dari handphone atau laptop juga bervariasi. Aplikasi-aplikasi yang diciptakan selalu up to date dengan keinginan-keinginan manusia. Contohnya; seorang yang suka berbelanja, maka terciptalah online-shope. Bagi yang suka bepergian (traveling), maka terciptalah tiket-online. Bagi penulis, maka terciptalah situs halaman untuk memublikasikannya; seperti blogspot, tumblr, wordpress dan sebagainya. Dan masih banyak aplikasi yang disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan manusia (penulis). 

Nah, untuk dunia kepenulisan, aplikasi yang dibutuhkan hanyalah wadah yang dapat membuat tulisannya bisa dibaca atau dinikmati oleh orang lain. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas. Dan aku bisanya menggunakan blogspot atau tumblr. Walaupun wordpress juga ada, tetapi jarang sekali digunakan. 

Setelah menentukan wadah pemublikasian tulisan. Maka selanjutnya adalah strategi untuk menarik minat pembaca membaca tulisan kita. Yaitu dengan memberikan atau meletakkan judul semenarik mungkin, tema yang sedang booming diperbincangkan dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami. 


Tugas 5 



Langkat, 26 Nov 2017 

Pukul: 23.05 

0 Response to "Dunia Zaman Now"

Post a Comment

silahkan memberikan masukan dan tanggapan yang sopan ya guys

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel