KENAPA AKU HARUS MENULIS

Terkadang, lisan tak mampu menyampaikan maksudnya dengan sempurna. Suara pun tak jarang menjadi kicauan yang tak berarti. Sehingga tulisan menjadi alternative dari itu semua.

Tulisan adalah hal terjujur yang mampu menggambarkan perasaan, pesan, nasihat, dan berita. Tulisan adalah media pelipur rasa dan wadah luapan ide-ide yang membludak. Walaupun terkadang, tulisan terasa sulit terangkai menjadi kata-kata dibandingkan dengan tulisan yang dengan mudah terucap.
  • Kenapa aku harus menulis?
Karena dengan menulis, aku dapat menuangka ide yang ada dipikiranku. Karena dengan menulis, aku dapat meninggalkan jejak kenangan atau keinginan yang ingin aku capai dikemudian hari.




Mungkin, tulisanku tak sesempurna dan sebagus penulis terkenal yang telah mencetak buku-buku best seller. Tetapi, tulisanku menjadi kepuasan batin, ketika aku membaca ulang tulisanku dikemudian hari yang pernah aku tulis dahulu. Ya, tulisan yang tak banyak dilihat atau dibaca orang -akun privat atau belum banyak yang tahu- bisa jadi mereka yang membaca, tidak tertarik atau malah menjadi bingung dengan rangkaian kata-kata yang berbelit-belit.

Bagiku, kesalahan dalam menulis bagi seorang pemula seperti aku adalah hal yang wajar. Bahkan setiap penulis akan melakukan kesalahan serupa ketika memulainya. Namun, tidak akan menjadikanku patah semangant, kendor harapan, putus cita-cita untuk menjadi penulis terkenal. Penulis yang mampu memberikan kontribusi pikiran untuk semua kalangan di seluruh dunia. Penulis yang ingin berdakwah dan berjihad melawan ketertinggalan dalam ilmu dunia maupun ilmu akhirat.

Aku harus menulis. Sebab, menulis adalah jalan dakwah yang ingin aku wujudkan sebagai bentuk jihadku dan sebagai kontribusi sebagai Muslimah yang berkewajiban menyampaikan hadits Rasul-Nya, “Sampaikanlah walau satu ayat.” Dengan tulisan juga, namaku kelak akan dikenang sepanjang masa walaupun kontrak hidupku telah berakhir di dunia.
  • Kenapa aku harus menulis?
Karena aku suka menulis. Mengungkapkan perasaan dan kegundahan yang tak bisa terungkap ke permukaan. Keresahan dan kemarahan yang tak ingin aku pendam di dada. Tetapi tak ingin aku ungkapkan kepada orang yang dituju.


Langkat, 21 Nov 2017




Pukul: 20.05

0 Response to "KENAPA AKU HARUS MENULIS"

Post a Comment

silahkan memberikan masukan dan tanggapan yang sopan ya guys

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel