Stop Unfaedah--Generasi Hijrah

Assalamualikum Wr. Wb

Apa kabar readers… semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan jasmani dan iman serta melindungi kita dari fitnah akhir zaman.

Kali ini, saya ingin beropini tentang masalah yang sedang happening saat ini. Yaitu anak-anak nowadays yang sudah banyak terjerumus pada hal-hal yang unfaedah.

Dan tulisan ini akan memakan banyak space, hehehe…. sabar sabar ya membacanya. Dan mungkin bagi sebagian yang tidak hobi membaca, ini akan sangat membosankan. Apalagi orang Indonesia termasuk dalam kategori tingkat minat baca yang sangat rendah dibandingkan negara-negara maju lainnya. Huuufff…

Perkembangan teknologi memang ada baiknya (baca; dampak positif), yaitu untuk memudahkan kita dalam mencari informasi dan belajar hal-hal baru. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa ia juga dapat membawa mudharat bagi mereka yang tidak pandai mengontrol, memilah, dan memanfaatkan teknologi tsb ke ranah positif.

Dan sangat berbahayanya lagi, jika teknologi itu hanya dimanfaatkan untuk kemaksiatan; melihat atau menyebarluaskan foto dan video yang tidak baik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan bermoral.

Tahu kah kalian, bahwa apapun yang kalian lakukan di dunia ini, sekecil apapun itu akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT kelak di akhirat.

Fenomena yang lagi berjamur dimasyarakat sekarang begitu sangat memprihatinkan bagi saya. Jujur, ini adalah fenomena terparah untuk para generasi muda zaman sekrang. Tanpa disadari, orang-orang kafir sedang menyerang kaum muslimin secara grilya melalui perkembangan teknologi; seperti gadget canggih yang menawarkan berbagai aplikasi di dalamnya, dan yang lagi digandrungi oleh kaum muda-mudi ialah ‘tik-tok’.

Saya tidak akan menjelaskan ‘tik-tok’ itu seperti apa, karena saya yakin semua sudah pada tahu. Dan saya bukan peminat ‘tik-tok’.

Wahai generasi islam, pemuda-pemudi indonesia.
Kalian sudah dibutakan dengan pernak-pernik dunia.
Kalian sudah diracuni dengan perkembangan zaman.
Kalian sudah dijauhkan dari fitrah kalian.

  • Tidak sadarkah kalian, bahwa kaum kafir sedang menunggu kehancuran ummat islam?
  • Tidak sadarkah kalian, bahwa syetan dan iblis sedang mentertawakan kalian?
Bukalah mata dan hati serta pikiran kalian. Jadilah generasi islam yang bermartabat. Jadilah pejuang islam yang menegakkan syari’at agama. Jadilah kalian hamba Allah yang menegakkan aturanNya.

Janganlah hanya mengejar ketenaran di dunia saja yang kalian cari, lantas melupakan akhirat. Mengapa kalian sibuk berlomba-lomba mencari popularitas di muka umum (Baca; di hadapan manusia) yang semua itu tidak ada artinya sama sekali. Kepopularitasan kalian di dunia ini tidak ada gunanya di hadapan Allah dan kelak di akhirat.

Ketika kalian -anak2 tik-tokers- mati, lalu dibangkitkan kembali di Padang Mahsyar. Semua ketenaran kalian tidak akan membantu mengurangi kesalahan kalian atau fans/ followers kalian itu tidak akan dapat membantu menambahi timbangan pahala buat kalian jika kalian hanya menyebarkan konten unfaedah tsb.

Allah Swt berfirman:

“(14)Dan sesungguhnya orang-orang durhaka benar-benar dalam neraka. (15)Mereka masuk ke dalamnya pada hari pembalasan. (16)Dan merekara tidak mungkin keluar dari neraka itu. (17)Dan tahukakh kamu apakah hari pembalasan itu?. (18)Sekali lagi, tahukah kamu apakah hari pembalasan itu? (19)Yaitu pada hari (ketika) seseorang sama sekali tidak berdaya (menolong) orang lain. Dan segala urusan pada hari itu dalam kekuasaan Allah.”
(QS. AL-INFITHAR (82): 14-19)

Maka, sayangilah masa muda kalian, karena itu tidak akan bisa terulang kembali. Saat kalian sudah membuang masa berharga itu sekarang, kalian memang tidak akan merasakan dampaknya saat itu juga, tetapi suatu saat kalian akan menyesal dengan apa yang kalian lakukan di masa lampau.

Carilah kegiatan yang bermanfaat. Bantulah orangtua kalian yang sudah lelah mengurusi kalian dari bayi hingga saat ini. Lakukanlah sesuatu yang memberi dampak positif untuk diri kalian, orang lain, dan agama kalian. Lakukan hal apapun yang bisa mebuat timbangan pahala kalian kelak akan lebih berat dari timbangan dosa kalian.

STOP BULLYING. 

Dan kalian para kaum nyinyir, sibuklah dengan membaca Al-qur’an, atau buku-buku yang kalian suka daripada menyibukkan diri mengomentari kehidupan orang lain.

Stop Unfaedah Dalam Hidup Kita. Jadilah Generasi Cerdas.

Penang, 07-07-2018

0 Response to "Stop Unfaedah--Generasi Hijrah"

Post a Comment

silahkan memberikan masukan dan tanggapan yang sopan ya guys

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel