Ini Yang Pasti Akan Terjadi Pada Kita. Yuk Lakukan 7 Persiapan Ini Untuk Menghadapinya.


K E M A T I A N

Kita tahu kematian adalah salah satu takdir Allah yang pasti kita hadapi. Dan hanya dengan izin Allah lah waktu itu akan datang menghampiri kita. seperti firman Allah dalam surat Ali-Imran ayat 145, yang artinya; “Dan yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya….”Selanjutnya dalam surat Ali-Imran ayat 185, yang artinya; “Setiap yang bernyawa akan merasakan mati…..”

kematian juga sebuah kisah yang akan menjadi lembaran penutup buku cerita
kehidupan kita di dunia. Kemudian, buku itu akan berganti dengan bab kehidupan akhirat.

Nah, sadarkah kita bahwa kita hidup di dunia hanya sementara? Lalu apakah kita sudah mempersiapkan diri untuk menyambut nikmat agung nan terhormat itu? apakah kita siap jika sewaktu-waktu malaikat izrail mencabut nyawa kita?

Oleh karenanya, mari kita sama-sama mengamalkan dan menabung pahalan sebanyak-banyaknya untuk kita bawa ke alam akhirat nanti, berikut langkah-langkah yang harus dipersiapkan:
Pertama      : Perbanyaklah Dzikir
Dzikir  artinya mengingat, maksudnya perbanyaklah mengingat Allah, mengingat mati, mengingat dosa-dosa dan ingatlah nikmat Allah yang telah kita rasakan agar selalu bersyukur.
Kedua        :  Perbanyak Istighfar
Ketika kita mengingat banyaknya dosa-dosa, maka bersegeralah mohon ampun pada Allah dan memperbaiki diri.
Ketiga        : Terus Belajar
Sering-seringlah menghadiri kajian-kajian di majelis ilmu dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang bagaimana mendekatkan diri kepada Allah
Keempat    : Cari Penyemangat Ibadah
Maksudnya, carilah teman untuk selalu mengingatkan kita dalam beribadah kala kita down iman. Bukan cari pacar ya, untuk pembenaran hal ini.
Kelima       : Mendekatkan Diri Kepada Allah Swt
Artinya, ketika kita telah belajar dan tahu mana yang baik dan buruk. Maka praktekkanlah pada kehidupan sehari-hari.
Keenam      : Tingkatkan Ibadah
Jika kita telah stabil dalam mengerjakan kewajiban-kewajiban yang telah ditetapkan. Maka tambahlah ibadah-ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah saw.
Ketujuh       : Kejar Syafa’at
Di dunia saja kita butuh bantuan orang lain, maka akhirat pun begitu. Perbanyaklah Sholawat, sebab Nabi saw dapat memberikan syafa’atnya kelak. Teman yang sholeh/ sholehah. Dekat dengan Al-Qur’an. Perbanyak amal zariyah.

Insya Allah tips diatas lebih memberikan atmosfer pada jiwa yang gersang. Dan juga siap menghadapi kematian. Kita ini layaknya seorang perantau, ketika kita merantau maka carilah bekal sebanyak-banyaknya untuk kita bawa ke kampung halaman kita kelak.

Semoga kita selalu diringankan dalam beribadah dan istiqomah dalam kebiakan. Aamiin…!



Repost, Penang; 23 Feb 2019

0 Response to "Ini Yang Pasti Akan Terjadi Pada Kita. Yuk Lakukan 7 Persiapan Ini Untuk Menghadapinya."

Post a Comment

silahkan beri masukan dan tambahan untuk saling berbagi kebaikan.
Jazakumullah khair...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel