RAIH MIMPI di AKHIR ZAMAN...

Kenapa ya, setelah hijrah, semua terasa sulit?
Kenapa ya, teman-teman saya menjauh?
Kenapa ya, dia yang belum hijrah hidupnya terasa mudah, sedangkan saya makin susah?

Sering muncul pertanyaan seperti itu?



Tenang dears... tidak perlu berpikiran seperti itu ya.

Perubahan itu memang awalnya sulit, namun kesulitan itu tidak selamanya abadi. Seperti dalam Al-qur’an, QS: Al-insyirah ayat 5-6: yang artinya “setiap kesulitan pasti ada kemudahan.”

Ibarat pohon, jika semakin tinggi maka terpaan angin akan semakin kuat menghantamnya. Begitu pun diri kita. Ketika semakin dekat dengan Allah, maka Allah semakin sayang dengan kita. Oleh sebab itu, ujian pun semakin menghampiri kita, karena Allah sayang.

Ketika hijrah, semua memang akan terasa berbeda. Namun, yakinlah bahwa Allah akan menolong hamba-hambaNya yang  terus berjalan bersama Agama-Nya. Kita memang akan kehilangan teman-teman yang dulu, tetapi Allah akan menggantikan dengan teman yang jauh lebih baik dari sebelumnya, dan juga lingkungan yang baik.

Untuk kamu yang terasa berat menjalani hijrahnya. Yuk, intip beberapa point di bawah ini, agar semangat kembali;
o      Luruskan niat.
Coba throwback kembali niat kamu, apakah niatnya karena Allah, atau hanya ikut-ikutan teman, atau juga karena ikhwan.  Semoga niatnya karena Allah Ta’ala ya.
o      Teman.
Jangan sepelekan masalah ini, karena teman memang penting sekali untuk kita yang baru memulai jalan yang baru. Carilah teman yang dapat mengingatkan dan mengajak kamu dalam kebaikan. Teman yang sholih/sholiha kelak dapat memberi shafa’atnya di yaumil akhir kepada kita.
o      Teruslah Menimba Ilmu
Jangan pernah puas dengan ilmu yang sudah didapat hari ini. Teruslah belajar apapun selama itu baik. Perbanyaklah berkumpul dan sharing dengan orang-orang berilmu di dalam suatu majelis. Insya Allah akan menambah kecintaan kita terhadap Agama dan ukhuwah.
o      Baca Al-qur’an
Mulailah untuk membaca Al-qur’an beserta arti dan tafsirnya, boleh juga ditambah dengan hadits-hadits. Semoga  dapat menambah ketebalan cinta terhadap Allah.
o       Amalan Sunnah
Cobalah menambah sedikit demi sedikit amalan-amalan sunnah, sholat dan puasa misalnya. Jika ada waktu luang dipagi hari, kerjakan sholat dhuha 2 atau 4 rakaat. Jika tiba hari senin atau kamis, berpuasalah. Jika terbangun disepertiga malam, maka sholat lah. Semoga hijrah yang kita jalani akan terasa mudah.

Nah, sampai di sini dulu ya, sharing saya...
Ingatlah, Allah hanya memberikan nikmat dunia hanya untuk hambaNya yang lalai dan Ia sesatkan. Karena Nikmat dunia tidak ada apa-apanya dibandingkan Akhirat yang kekal.

Allah berfirman “Dan Allah akan menambah petunjuk kepada mereka yang telah mendapat petunjuk. Dan amal kebajikan yang kekal itu lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu dan lebih baik kesudahannya.” Qs. Maryam: 76.
Semoga teman-teman tetap istiqomah menjalankan hijrahnya, dan terus mempertebal keimanan, serta semoga ini menjadi ladang ibadah saya.

Awal hijrah memang akan sulit, namun istiqomah jauh lebih sulit.

Silahkan di share jika bermanfaat dan maaf jika ada kesalahan. Boleh beri masukan di kolom komentar ya, dears.........





Penang, 20 Mar., 19

0 Response to "RAIH MIMPI di AKHIR ZAMAN..."

Post a Comment

silahkan beri masukan dan tambahan untuk saling berbagi kebaikan.
Jazakumullah khair...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel