BOOK REVIEW -TEMUKAN AKU DALAM ISTIKHARAHMU


Judul                : TEMUKAN AKU DALAM ISTIKHARAHMU
Penulis             :  Burhan Sodiq
Halaman           : 196 hal; 18cm
Penerbit           : Samudra, SOLO
Editor              : Abu Hussamuddin

Ya Allah, aku memohon pilihan kepada-Mu, dengan ilmu-Mu dan memohon kemampuan dengan kekuasaanmu dan aku memohon karuniamu yang agung. Karena engkau Maha Mampu sedangkan aku tidak mampu, Engkau Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui, Engkalulah yang Maha Mengetahui perkara yang ghaib. Ya Allah bila Engkau mengetahui bahwa urusan ini baik untukku, bagi agamaku, kehidupanku dan kesudahan urusanku ini (atau beliau bersabda: diwaktu dekat atau diwaktu nanti) maka takdirkanlah untukku dan mudahkanlah , kemudian berikanlah berkah padanya. Namun jika sebaliknya ya Allah, bila Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk untukku, bagi agamaku, kehidupanku dan kesudahan urusanku ini (atau beliau bersabda: diwaktu dekat atau diwaktu nanti) maka jauhkanlah urusan dariku dan jauhkan aku darinya. Dan tetapkanlah buatku urusan yang baik saja dimanapun adanya kemudian jadikanlah aku ridha dengan ketetapanMu itu. (do’a setelah sholat istikharah)



Buku ini mengajrakan banyak hal kepada kita, bahwa setiap pilihan haruslah melibatkan Allah di dalamnya. Bermusyawarahlah kepada Dia yang lebih tahu segalanya.

Buku TEMUKAN AKU DALAM ISTIKHARAHMU ini cocok sekali bagi kamu yang sedang bingung dalam menentukan pilihan. Semua pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepalamu; tentang pilihan mana yang harus kamu ambil, tentang siapa yang terbaik diantara mereka, dan tentang langkah apa yang harus kamu jalani untuk masa depan yang lebih baik.

Insya Allah, buku karya Burhan Sodiq ini akan menuntun kamu memahami bagaimana sebenarnya ISTIKHARAH itu. 

Dan ternyata, saya telah salah memahami arti sholat istikharah yang sebenarnya. Setelah membaca buku tsb. Saya tahu bahwa pemahaman saya selama ini salah. Memang benar, sholat istikharah adalah meminta petunjuk dalam memutuskan banyaknya pilihan yang sedang kita hadapi.

Benar. Sholat istikharah itu bermusyawarah kepada Allah, memohon petunjuk manakah yang terbaik untuk kita. Namun setelah membaca buku ini, saya paham bahwa sholat istikharah itu dikerjakan ketika kita sudah mantap memutuskan perkara yang kita pilih. Maksudnya, saat kita sudah yakin memilih jalan A, maka kita harus ber-istikharah untuk mendapat persetujuan dari Allah atas pilihan yang kita pilih tadinya. Agar lebih mantap dan yakin. Dan jika Allah me-Ridhai pilihan kita, maka akan diberi kemudahan atau lewat tanda-tanda lainnya. Tidak harus mimpi ya.

Dan Alhamdulillah, Insya Allah saya sudah memahami hal-hal yang diajarkan dalam buku ini. Bahkan jauh sebelum saya menemukan buku karya Burhan Sodiq ini, saya sering ber-istikharah. Namun, sebelum buku ini saya baca, pemahaman saya sedikit keliru. Saya kira, istikharah itu Allah lah yang akan menyampaikan lewat mimpi, mana yang pantas atau cocok untuk menjadi calon imam saya kelak. Hehehee...dan sejauh ini, Allah belum memberikan mimpi itu, karena memang saya yang gagal paham.

Masya Allah... Tabarakallah...
Buku yang sangat bermanfaat untuk dibaca dan cocok menjadi koleksi di rak buku kamu.



Selamat Membaca.

0 Response to "BOOK REVIEW -TEMUKAN AKU DALAM ISTIKHARAHMU"

Post a Comment

silahkan beri masukan dan tambahan untuk saling berbagi kebaikan.
Jazakumullah khair...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel