CARA MENGHILANGKAN KEBOSANAN SAAT DI RUMAH SEHARIAN

Sebuah hadits meriwayatkan, dari Abdullah bin Mas’ud mengungkapkan bahwa Nabi ﷺ bersabda, “Wanita itu aurat. Bila ia keluar rumah, setan akan menghiasinya (di hadapan kaum lelaki untuk menyesatkannya). Dan saat-saat paling dekat dengan Rabbnya adalah saat ia berada di bagian rumahnya yang terdalam.” (HR. Ibnu Khuzaimah)

Demikianlah cara Allah Subhanahu Wa Ta'ala ingin memuliakan para wanita. Begitu indah aturan untuk kaum hawa. Namun, terkadang banyak dari kaum hawa tidak menyadari, bahwa aturan Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah Kasih Sayang Allah untuknya.

Hai para ladies.... sudah tahu dong ya... kaum wanita memang banyak dibalut dengan aturan ini dan itu, tidak boleh ini dan itu, dilarang ini dan itu. Percayalah, bahwa semua aturan demikian, adalah cara Allah memuliakanmu dan menyayangimu.

Siapa bilang tinggal di rumah membosankan?
Siapa bilang duduk manis di rumah seharian menjemukan?

Hai kamu...! yang merasa bosan, jenuh, jemu, muak, dan sebagainya jika seharian berada di rumah. Jangan khawatir. Saya akan berbagi kebahagian untuk kamu yang merasa terkekang di rumah.

Ini nih, beberapa hal yang bisa kamu kerjakan agar kamu tidak merasa bosan atau jenih di rumah, walau seharian. Yuk, scroll ke bawah.!!

Beberapa aktivitas untuk menghilangkan kejenuhan saat seharian di rumah;
  • Membersihkan Rumah.
Pekerjaan wajib dong, ya. Sebagai perempuan kegiatan ini tentu tidak pernah lupa. Dan tanpa sadar kegiatan itu mampu membuat kita terlepas dari rasa bosan, bukan.
  • Memasak
Berkreasi dengan makanan baru juga membuat kamu bisa mengasah kemampuan indra perasa kamu, loh.
  • Merapikan Pakaian
Pikiran kamu akan bertambah jenuh bila saat berada di rumah (terutama kamar) melihat pakaian  pada berantakan. Merapikannya dapat membantumu menambah kegiatan agar terhindar dari kata bosan. Plus, kamu bisa menambahkan mencuci dan menyetrika.
  • Membaca
Ini penting. Setelah seharian bergerak. Ada saatnya kamu juga butuh istirahat badan. Namun, sayang dong, kalau kebanyakan tidur. Mending kamu luangkan waktu untuk membaca. Selain mengasah pengetahuan, badan juga bisa menikmati waktunya.
  • Menulis
Sayang sekali, kalau ilmu yang kita peroleh tidak dikembangkan. Iya tidak? Menulis bisa membuatmu kebanjiran pahala, loh. Meski pun kamu seharian di rumah, kamu bisa menebarkan manfaat ke semua orang.
  • Beribadah
Ini paling utama, ya. Jangan karena semua kegiatan di atas membuat kita lupa kewajiban terhadap Tuhan. Sering-seringlah curhat (baca; doa) kepada Allah, kamu tidak akan pernah merasa sendiri. Ada Allah yang senantiasa mengawasimu.

Okey....just enough ya ladies.... semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang, boleh tulis di kolom komentar ya dears....

Jadi, jangan takut merasa bosan lagi ya dears... banyak kegiatan yang bisa kita kerjakan. Dan kamu juga masih boleh untuk berjalan-jalan kok.

Terlepas dari penjelasan di atas. Tidak saklek ya... kita kaum hawa masih boleh keluar kok, namun tetap memenuhi aturan juga.

Yah, setiap langkah kita memang sudah ada aturannya, dears.... Dan bagi kamu yang ingin keluar, rumah harus tahu juga batasannya ya.... selanjutnya akan saya share di halaman berikutnya.


Langkat, 30 July 2019

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN KEBOSANAN SAAT DI RUMAH SEHARIAN "

Post a Comment

silahkan beri masukan dan tambahan untuk saling berbagi kebaikan.
Jazakumullah khair...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel