WAJIB TAHU TENTANG HANDPHONE KAMU

Kamu punya handphone?

Sudah pasti punya dong?

Dan bagi kalian, handphone itu untuk apa sih? Apakah untuk sekedar bermain sosmed, mencari informasi, menambah pemasukan, atau menambah wawasan?

Apakah handphone adalah benda yang cukup berpengaruh dalam hidup kamu?

Mari kita merenung sedikit terkait gadget yang sedikit banyaknya telah memberikan kontribusi pada perkembangan jaman saat ini.

Kita tahu bahwa handphone bukanlah benda asing atau untuk kalangan atas saja. Melainkan ia telah menjadi barang primer untuk dikonsumsi semua kalangan dari berbagai kasta.

Handphone juga menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, baik bagi anak kecil maupun orang dewasa.

Terlepas dari tujuan awal pembuatan handphone tersebut, ia dapat beralih fungsi jika kita tahu cara memaksimalkan alat tersebut. Bukan hanya sekedar alat komunikasi; mendekatkan jarak dan menjalin silaturrahmi serta mencari teman berbincang. Bahkan ia juga dapat menjadi pengaruh negatif pada lingkungan, jika kita mempergunakannya dengan tidak tepat.

Dahsyat bukan? Handphone yang hanya berbentuk segiempat dan mungil ini bisa memberikan pengaruh luar biasa pada dunia. Juga dapat membentuk karakter si pemakainya.

Untuk itu, kita perlu memperhatikan isi handphone kita agar benda persegi ini dapat berjalan maksimal dalam kebaikan dan memberi dampak positif kepada dunia.

Berikut aplikasi yang dapat memberi wawasan dan kebaikan di dalamnya;

  • Aplikasi Al-qur’an
Installah aplikasi tersebut ke dalam hp kamu, agar bisa memberi manfaat untuk diri sendiri, juga dapat men-sharing isinya.
  • Aplikasi Kamus
Apa saja, bisa aplikasi kamus bahasa Inggris, Arab, Jepang, dan lain sebagainya yang kamu inginkan. Jadikan hp sebagai penambah wawasan kamu dan teman belajar yang baik.
  • Aplikasi Hadits 
Salah satu yang juga dapat berkontribusi menambah ilmu kamu
  • Aplikasi Medsos
Boleh saja kamu meng-instal; Instagram, Facebook, Tweeter, Youtube, Line, whatsapp dan sebagainya. Tidak ada yang melarang. Namun perlu ditekankan bahwa, penggunaan medsos juga harus dengan aturan yang benar. Ingatlah bahwa diujung jari kita ini, akan menjadi saksi apa yang kita share ke sana. Dan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala kelak. Jadikan medsos sebuah ladang pahala bagi kita, kalau perlu menjadi bibit bisnis untuk sukses dunia dan akhirat.
  • Aplikasi Para Penulis
Bagi kamu yang memiliki hobi membaca dan menulis. Kamu bisa meng-instal aplikasi; wordpress, tumblr, blogger, dan wattpad (ini saya punya, jika ada yang lain boleh tulis di komen, ya). Saya terkadang suka bosan dengan IG dan FB, tetapi saya tidak pernah bosan dengan aplikasi ini. Dan kamu bisa menggunakannya untuk mengasah kemampuan menulis atau mencari informasi. 
  • Aplikasi Searching
Maksudnya aplikasi seperti; Google, Safari, dan Chrome membantu kebutuhanmu yang haus informasi
  • Aplikasi Editing
Untuk mengusir jenuh sesekali, boleh juga meng-instal ini; Edit Foto dan Video untuk kalian yang punya hobi design, fotografer dan vloger. 
  • Aplikasi Email
Ini akan memudahkan kamu mengecek email-email penting yang mampir ke inbox kamu tanpa harus melalui browser.



Sekian dulu ya.... semoga bermanfaat (boleh tulis komen di bawah jika ada yang kurang, ya)

Ingat, ada jutaan pasang mata dan telinga yang akan menyaksikan perbuatan ujung jari kita. Dan setiap tindakan jari-jari ini akan diminta pertanggungjawabannya kelak di akhirat.
Jari-jari kita tidak akan bergerak dengan sendirinya tanpa hati yang ikut berkata-kata. Maka tuangkanlah kebaikan dari kata hatimu melalui gerakan jari.
 
Masya Allah...
Tabarakallah...

Semua ini atas izin-Nya.

Nah, untuk itu. setelah kita mengetahui pengaruh yang dapat ditularkan benda mungil ini. Ada baiknya kita membentengi diri dengan iman dan taqwa kita kepada Allah, agar kita dapat mengontrol jari-jari, mata dan lisan kita agar terus berada di jalan yang diridhoiNya.

Marilah, menjadi salah satu pembawa kebaikan dengan handphone di tangan dan ujung jari kita. Jadilah satu diantara sekian juta manusia di bumi yang menggunakan gadget dengan baik dan benar.

Jadi, apa fungsi handphone untukmu?

a. Menambah wawasan
b. Menghilangkan bosan
c. Membuang waktu
d. Teman belajar
e. Menambah pemasukan
f. Mencari popularitas
g. Menaikkan gengsi dan sombong
h. Untuk pamer
i. Sekedar komunikasi
j. Lain-lain (tulis sendiri)

 
Langkat, 2 Agustus 2019

0 Response to "WAJIB TAHU TENTANG HANDPHONE KAMU"

Post a Comment

silahkan beri masukan dan tambahan untuk saling berbagi kebaikan.
Jazakumullah khair...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel