LANGKAH SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN BISNIS ANDA

Jika Anda membaca artikel ini. SELAMAT! Anda hidup di abad dimana semua kemudahan ada pada ujung jari Anda. Artinya, Anda berada di dunia yang menjunjung aktifitas modernisasi; belanja online, transportasi online, dan mencari pacar online

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa akses internet saat ini telah menjamur ke pelosok daerah, walaupun ada beberapa kampung/ desa yang belum tersentuh internet.

Fenomena pada abad ini adalah meningkatnya penggunaan sosial media dan juga akses internet yang semakin mudah.

Dengan demikian, perkembangan dan perubahan yang semakin canggih. Menuntut kita, mau tidak mau, harus ikut berbaur. Sekaligus membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Tak cukup hanya dengan membawa arah yang lebih baik, namun kita juga harus bisa mendapatkan keuntungan dan menciptakan peluang dari era modern saat ini. 

  • BAGAIMANA MENCIPTAKAN KEUNTUNGAN DAN PELUANG?
Jika pertanyaan di atas mewakili isi hatimu. Semoga artikel ini dapat membantu.
Berbicara mengenai keuntungan dan peluang, tentu zaman sekarang sangat mudah mendapatkannya. Mengapa? Sebab, dengan mudahnya akses internet dan meningkatnya produk pendukung, yaitu gadget. Menjadikan keuntungan dan peluang hanya di ujung jari dengan hitungan menit saja.

Hal ini juga tergolong kepada ranah bisnis. Bagi Anda yang memiliki minat terhadap dunia bisnis, tentu tidak akan merasa bingung lagi bagaimana menciptakan hal tersebut. Namun, bagi sebagian orang yang belum memahaminya, tentu akan mengalami kendala.

Tenang saja! Semua bisa teratasi dengan kesabaran dan keyakinan. Bagi Anda yang belum mengerti tentang dunia perbisnisan, kunci suksesnya adalah terus belajar. Belajar mencari kesempatan untuk menciptakan keuntungan dan peluang.
  • HAL APA YANG PERLU ANDA LAKUKAN?
Persaingan yang semakin ketat dan padat, adalah tantangan tersendiri bagi Anda yang ingin mencari kesuksesan dalam berkarir. Baik berkarir dalam dunia bisnis, politik, atau pun pendidikan. Sebaiknya tanamkan pada diri Anda bahwa tidak ada yang dapat menghalangi tujuan Anda. Seorang petarung harus memiliki jiwa kreatifitas untuk menciptakan inovasi tanpa batas.

Nah, untuk itu, dengan kecanggihan dan kemudahan akses internet. Maka kita bisa mengambil kesempatan ini untuk meraih keuntungan. Misalnya, kamu bisa menjadi freelancer, graphic designer, blogger, youtuber atau web development dan lain sebagainya. Dan keuntungannya adalah Anda dapat bekerja di rumah, serta dapat membangun kerajaan bisnis Anda sendiri.

  • APA YANG DIPERLUKAN BAGI SEORANG PEBISNIS?
Sebelum membahas apa yang diperlukan seorang pebisnis. Terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa bisnis itu sendiri. Bisnis ialah suatu kegiatan yang dilakukan oleh perorangan maupun sekelompok orang yang melibatkan aktivitas produksi, penjualan, pembelian, maupun pertukaran barang/jasa, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan atau laba. Secara singkat, menurut KBBI, bisnis ialah usaha komersial dalam dunia perdagangan.

Dari uraian di atas, maka terjawablah pertanyaan di atas tadi. Apa yang diperlukan bagi seorang pebisnis ialah produk/ barang, bisa juga jasa.

Dengan demikian, bagi seorang pebisnis sangat penting merancang konsep bisnisnya terlebih dahulu dengan sebaik mungkin. Seperti apa, dan bagaimana bisnis Anda ingin berkembang.

Jika dikaitkan dengan kecanggihan zaman saat ini. Anda tentu tahu bahwa, bisnis apa pun akan sangat membutuhkan akses internet untuk menjangkau koneksi lebih luas dan meningkatkan produk jualan dan omset. Oleh karena itu, seorang pebisnis juga tidak akan bisa terlepas dari kebutuhan sebuah website.
  • ADAPUN BEBERAPA HAL YANG SANGAT PENTING UNTUK PEBISNIS;
  1. PRODUK/ JASA.Tidak dikatakan pebisnis jika tidak ada produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Bisnis juga tidak selalu dengan jual beli barang. Namun, dapat juga berupa jasa. Seperti akun Rumahweb, yang memberikan jasa pembuatan domain dan hosting.
  2. WEBSITE. Seperti yang telah dijelaskan di atas, website adalah bagian terpenting dalam meningkatkan bisnis Anda. Karena dengan adanya website, Anda dapat lebih leluasa dan inovatif dalam mempromosikan produk atau jasa, serta dapat menjangkau seluruh Negara. Demikian hal yang dilakukan oleh situs Rumahweb.
  3. DOMAIN. Di sini saya tidak menjelaskan apa itu domain, kalian bisa searching ke situs lain, ya. Domain merupakan bagian dari website. Untuk meningkatkan bisnis Anda, domain juga termasuk hal yang penting dalam menunjang omset Anda. Mengapa? Karena dengan menggunakan domain, website yang Anda miliki tentu mudah diingat, dan tentu saja meningkatkan pengunjung untuk melihat jualan/ jasa yang Anda tawarkan. Untuk itu, Rumahweb hadir mewujudkan keinginan Anda dalam memajukan bisnis. Tenang saja! Rumahweb memiliki beragam tawaran menarik dengan harga yang bersahabat. Kunjungi saja situs Rumahweb untuk mendapatkan domain murah, dan hosting murah serta hosting unlimited
  4. TAMPILAN SITUS. Percuma saja kualitas yang ditawarkan bagus, tetapi tidak dibarengi dengan kualitas tampilan situs Anda. Konsumen tentu akan lebih tertarik mampir ke sebuah website yang terlihat profesional. Oleh sebab itu, domain adalah upaya untuk menjadikan website Anda terlihat profesional di mata pengunjung.
  5. PENAWARAN DAN LAYANAN MENARIK. Setelah men-design tampilan situs Anda dengan semenarik mungkin, dan terlihat profesional dengan menggunakan domain yang mudah diingat dan unik. Maka berilah penawaran yang dapat menggiurkan konsumen. Buatlah penawaran yang menarik minat pengunjung, seperti Rumahweb yang menawarkan domain dan hosting murah. 

Demikianlah artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan menjadi masukan bagi Anda yang ingin memulai berbisnis.

Lebih baik mencoba, namun gagal. Daripada takut mencoba, padahal Anda bisa. Jangan takut, karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Sumatera Utara, 5 September 2019.

0 Response to "LANGKAH SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN BISNIS ANDA"

Post a Comment

silahkan beri masukan dan tambahan untuk saling berbagi kebaikan.
Jazakumullah khair...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel